Upaya mengoptimalkan pencapaian swasembada pangan di wilayah Desa Hulu Pengkadan,  Satgas TMMD ke 110 Kodim1206/Putussibau untuk melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah Desa Hulu Pengkadan tempat sasaran TMMD.

Seperti yang dilakukan salah seorang anggota satgas TMMD yang mendampingi Petani saat panen padi di dusun Suka Ramai,Desa Hulu Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Serda Dani yang sedang memikul hasil panen padi.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD harus mencari sinyal hingga ke atas bukit
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB mendapatkan pembagian Kaporlap

Sersan dua Dani Mengatakan,  kehadiran Satgas TMMD di wilayah Pengkadan ini bertujuan untuk Mempererat Kebersamaan dan Tali Silaturrahmi.

“Ini juga bentuk kepedulian TNI bersama satgas TMMD untuk memotivasi para petani dalam mengoptimalkan swasembada pangan sehingga proses atau siklus produksinya tercapai tepat waktu,”terang Srda Dani, Rabu.

Peran Aktif pendampingan yang dilakukan para Anggota Satgas TMMD merupakan bagian upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung, dan mensukseskan program swasembada pangan di daerahnya.

“Tentu dengan tujuan selain untuk memotivasi para petani juga dapat mengetahui kendala atau hambatan yang dihadapi petani sehingga dapat dengan segera dicarikan solusi untuk mengatasinya,” tutupnya.

Baca juga: Posko Tangguh COVID-19, cegah penularan di lokasi TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB peduli kebersihan di Posyandu
Baca juga: TNI dan Warga di lokasi TMMD Pengkadan terlihat kompak
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021