Anggota TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau tak henti-hentinya turun tangan langsung membantu membersihkan lingkungan Posyandu yang merupakan fasilitas umum di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami haturkan terimakasih sedalam dalamnya kepada bapak bapak anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB atas perhatian  kepada fasilitas umum yang berada di kampung kami dengan membersihkan lingkungan Posyandu," kata Sarjiman Ketua RT Dusun Tintin Kemantan Desa Hulu Pengkadan, Rabu.

Baca juga: TNI dan Warga di lokasi TMMD Pengkadan terlihat kompak
Baca juga: Anggota Satgas TMMD jaga kebersihan diri dan perlengkapan

Ia mengakui selama ini kesadaran dan kepedulian  masyarakat masih kurang. Hal itu mungkin di akibatkan oleh pekerjaan masyarakat relatip srabutan tak mengenal waktu sehingga susah dalam pengaturan gotong-royong.

Nina Bidan Tintin Kemantan dalam kesempatan itu juga mengucapkan berterimakasih kepada  Satgas TMMD.

"Kami berterima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI yang telah membersihkan lingkungan Posyandu Tintin Kemantan yang kami pergunakan untuk pelayanan terpadu anak Balita. semoga amal ibadah bapak sekalian di terima oleh Sang Pencipta," lata Nina.

Kegiatan sasaran non  fisik Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB makin meluas dengan  melaksanakan pembersihan fasilitas umum Posyandu berada di Dusun Tintin Kemantan Desa Hulu Pengkadan yang selama ini  untuk pelayanan kesehatan Balita dalam tiap bulannya

Upaya di lakukan oleh Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB memberikan contoh akan nilai kepedulian bagi masyarakat, supaya fasilitas yang sudah ada di rawat dengan baik. Sehingga pelayanan Posyandu  berjalan dengan baik  demi anak anak  balita penerus bangsa massa depan.

Baca juga: Khairul, sosok warga Titin Kemantan yang menyenangkan
Baca juga: Anggota Satgas dan warga bersih-bersih lingkungan
Baca juga: Satgas TMMD ajarkan Anak-anak dan kaum muda Peduli Lingkungan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021