Perlu ada kedekatan dan saling kenal anatar TNI dan warga guna mensukseskan pelaksanaan kegiatan program satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler Perbatasan ke Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Dusun Buak Trans,Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan.

"Kepada warga yang kami temui do lokasi TMMD, saya dan rekan-rekan Satgas TMMD selalu memperkenalkan diri. Ini untuk lebih mendakat kami dengan masyarakat setempat," kata Letda Inf Eko Sutanto, Rabu.

Di dalam Satgas TMMD ke 110 ini, memiliki prajurit-prajurit tercakep di dalamny,di antaranya ada dari satuan tempur Batalyon 644/wls, Batalyon Zeni, Batalyon Paskhas (TNI-AU) dan Batalyon Lantamal (TNI-AL).

"Mengisi waktu istirahat kami gunakan untuk memperkenalkan diri dari tiga Matra Angkatan Darat,Laut,dan Udara. Dengan tujuan agar lebih kenal dan mengerti tentang TNI," ujarnya.

Letda Inf Eko Sutanto selaku Komandan SSK TMMD Kodim 1206/PSB itu mengungkapkan, hal itu tujuannya ialah untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus mengerti tentang TNI.

Baca juga: Luar biasa, antusias masyarakat Bersama TNI di TMMD 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB tingkatkan swasembada pangan masyarakat
Baca juga: Anggota Satgas TMMD harus mencari sinyal hingga ke atas bukit


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021