Personil Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau dukung penuh penerapan Protokol Kesehatan (protkes) COVOD-19 di Dusun Tintin Kemantan. Para personil Satgas TMMD melaksanakan Rapid Tes, kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran  COVID-19 di lokasi TMMD.

"Personil kami yang melaksanakan kegiatan TMMD kami pastikan sehat tidak ada yang terkena COVID-19. Apabila ada yang positif maka akan kami lakukan isolasi mandiri. Kegiatan ini di laksanakan di Poskesdes Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu," kata Dan SSK, Letda Inf Eko Sutanto, Senin.

Setelah melaksanakan apel pagi di ambil Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto para personil yang biasa nya melaksanakan pekerjaan di lokasi TMMD, namun kali ini seluruh personel harus menjalankan Rapid Tes.

Baca juga: Personil Satgas TMMDKodim 1206/PSB jadi pembina olahraga SD 05 Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD bersama warga peringatan Israk Mikraj

"Kita hari ini melaksanakan kegiatan rapid test. di masa pandemi ini, jadi untuk kegiatan hari ini kita melaksanakan rapid test di Poskesdes yang ada di Dusun Tintin Kemantan. Kita harapkan semua personil satgas tidak ada yang positif, apabila ada yang positif maka akan kita lakukan isolasi mandiri," kata Dan SSK.

Letda Inf Eko Sutanto juga berpesan kepada semua personil satgas TMMD agar tetap selalu menerapkan Protkes COVID-19 di saat bekerja maupun melakukan kegiatan yang bersentuhan dengan warga sekitar.

"Tetaplah memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini kita lakukan agar selama kegiatan TMMD ini berlangsung sampai selesai nanti nya kita dan warga Dusun Tintin Kemantan tetap sehat dan aman dari virus COVID-19," tutupnya.

Baca juga: Anggota TMMD manfaatkan waktu luang bermain bola dengan anak-anak
Baca juga: Para ibu Tintin Kemantan siapkan makanan dorong semangat anggota TMMD
Baca juga: Masyarakat ceritakan asal usul Tintin Kemantan kepada anggota TMMD

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021