Kehadiran Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB pada peringatan Israk Mikraj Di Masjid AL- Ikhlas, Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung membuktikan TNI senantiasa berbaur dan hidup bersama masyarakat.

Hal itu sesuai visi dan misi kegiatan TMMD tersebut bahwa TNI selain menyumbangkan tenaga fisiknya juga melakukan komunikasi sosial mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI tak hanya slogan semata. Pekerjaan dan rasa lelah di siang hari tak menyurutkan personil satgas TMMD untuk mengikuti peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid AL-Ikhlas, Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Baca juga: Anggota TMMD bantu warga rencanakan sarana untuk berwudhu
Baca juga: Satgas TMMD dukung SDN 06 Suka Ramai ikuti lomba tingkat kabupaten

“Kehadiran kami di tengah masyarakat selain memperingati Israk Mikraj, juga sebagai ungkapan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan senang hati dan menganggap kami sebagai keluarga sendiri,” kata Serda Husin Sabtu.

Perlu diketahui untuk kegiatan peringatan Isra' Mi'raj ini dihadiri hampir seluruh masyarakat Desa Beringin, Kepala Desa Abdurahman dan personil Satgas TMMD.

Abdurahman mengatakan Pemerintah Desa  beserta masyarakat senang sekali anggota TMMD ikut bersama - sama melaksanakan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Merupakan satu kehormatan bagi kami bapak – bapak tentara bisa meluangkan waktu untuk berkumpul bersama kami, rasa lelah mereka tidak pernah nampak walaupun sudah bekerja seharian untuk membangun desa kami, terimakasih bapak–bapak TMMD,” ungkapnya.

Baca juga: Camat Pengkadan dorong warganya dukung program TMMD ke-110
Baca juga: Satgas TMMD dan Ibu PKK sediakan konsumsi acara Israk Mikraj
Baca juga: Koramil 1206-09 Jongkong gencarkan PPKM dukung kegiatan TMMD ke-110
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021