Pelaksanaan TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu sudah berjalan 13 hari. Namun demikian para anggota Satgas TMMD terus memanfaatkan waktu luang untuk beranjangsana ke rumah-rumah warga.

"Justru seiring sudah cukup lamanya para anggota Satgas tinggal di desa sasaran TMMD, mereka mempunyai kenalan dekat warga desa sasaran TMMD. Seiring dengan itu, kedekatan TNI dengan warga terus terbangun, hampir setiap malam acara anjangsana ke rumah warga dengan sendirinya rajin dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD," kata  Babinsa Andre Ginola, Senin.

Baca juga: Kemanunggalan TNI - Rakyat di pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Anggota TMMD selalu siap bantu apa yang dibutuhkan warga

Menurutnya, anggota Satgas TMMD beranjangsana ke rumah Aswandi salah satu sosok yang bisa dikategorikan tokoh di Dusun Tintin Kemantan. Memanfaatkan sisa-sisa tenaga setelah seharian bekerja keras di sasaran fisik TMMD, tetap saja obrolan gayeng terjadi di rumah Aswandi.

''Tak harus berat yang kami obrolkan saat beranjangsana ke rumah-rumah warga, justru lebih cenderung membahas keadaan desa sasaran TMMD dan kesulitan apa yang dihadapi oleh warga. Kalaupun sesekali ada yang tanya bagaimana cara menjadi anggota TNI, itu sebuah kewajaran dan memang sering dilontarkan oleh warga,'' ungkap Serda Andre Ginola.

Baca juga: Satgas TMMD Ke 110 ingatkan pemilik warung jaga Protkes COVID-19
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu anak sekolah seberangi sungai
Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB harus utamakan kesehatan dan keamanan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021