Dalam mengantisipasi terjadinya Stunting, Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan terjadinya Stunting dengan menghadirkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pengkadan.

"Terima kasih kami haturkan kepada Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau yang telah memfasilitasi penyuluhan tentang Stunting di kecamatan Pengkadan," kata Kepala Puskesmas Pengkadan Sudadi .A.Mkes, Rabu.

Baca juga: Persit pun ikut sukseskan TMMD 110 Kodim 1206/PSB di Pengkadan

Dalam penyampaian pada acara penyuluhan itu Sudadi mengajak kepada Ibu Ibu untuk tetap menjaga pola hidup makan yang sehat terlebih saat mengandung.

Upaya dalam pertumbuhan dan perkembangan anak balita tergantung pada usaha dari Ibu hamil dan  menyusui dalam keseharian asumsi makanan dan pola hidup sehat yang sangat mendukung akan pertumbuhan balita sehingga  hidup sehat .

"Sasaran Non Fisik Satgas TMMD -110 Kodim 1206/Putussibau mengatasi permasalahan masyarakat dalam penanganan Stunting demi pertumbuhan anak negeri dalam penyiapan generasi penerus bebas Stunting," pungkasnya.

Baca juga: Satgas TMMD ajak pelajar SDN 06 Suka Ramai membersihkan lingkungan
Baca juga: Kokohnya kebersamaan TNI - Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD bantu lakukan penimbunan halaman SDN 06 Suka Ramai

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021