Anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mengajak para pelajar SDN 06 Suka Ramai di Desa Hulu Pengkadan,  Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini sudah biasa dilakukan di sekolah setiap hari Jumat setiap minggunya. Namun dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami maka kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan lebih dimaksimalkan, terutama kebersihan selokan dan halaman depan sekolah SDN 06 ini," kata Mahyudin salah satu guru SDN 06, Rabu.

Dikatakannya, ini semua tidak terlepas peran Satgas TMMD Kodim Demak yang selalu menyambangi sekolah-sekolah setiap ada kesempatan, kegiatan pembersihan terus dilakukan agar lingkungan sekitar sekolah terlihat bersih dan rapi.

Baca juga: Kokohnya kebersamaan TNI - Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB

Mahyudin yang ikut mengawasi kegiatan tersebut menambahkan dengan kedatangan Satgas TMMD Kodim Demak disekolah kami, anak-anak merasa senang dan tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi sekolah kami.

“Bapak-bapak tentara bisa memberikan motivasi terhadap murid-murid kami, hari ini mereka tampak bersemangat sekali melaksanakan pembersihan selokan dan halaman sekolah bersama-sama bapak-bapak tentara” ujarnya.

Baca juga: Satgas TMMD bantu lakukan penimbunan halaman SDN 06 Suka Ramai
Baca juga: Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB baksos di lingkungan sekolah
Baca juga: Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB mencari ikan bersama warga

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021