Anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau memberi motivasi berkebun kepada warga di lokasi TMMD Regtas ke-110 di Kecamatan Pengkadan. Sebagai motivasi, Serka Sukiman salah satu anggota  Satgas TMMD Regtas ke-110 langsung memimpin kegiatan pembersihan lahan yang akan dijadikan kebun.
 
"Memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap menggalakkan kebun di pekarangan rumah ini harus terus dilakukan. Karena ini banyak keuntungan selain untuk memenuhi kebutuhan sayur, hasil kebun itupun bisa dijual dan dapat menambah pemasukan keuangan keluarga," kata Serka Sukiman, Jumat. 
 
Apa lagi menurutnya, saat ini perekonomian masyarakat menurun di akibatkan oleh panca roba. Dimana musim sulit  diprediksi untuk pertanian. Untuk itu masyarakat supaya lebih kreatif untuk berkebun di pekarangan rumah sebagai kebutuhan rumah tangga dan dapat menambah pendapatannya.
 
"Contoh menanam kebutuhan sehari hari hari  Cabe, Sawi, tomat perawatan sangat mudah dan yang dapat meringankan beban hidup," ujarnya.
 
Serka Sukiman menambahkan, dampak lain yaitu akibat pandemi COVID-19 menjadikan perekonomian dan pendapatan masyarakat menjadi minim.
 
"Mudah-mudahan dengan berkebun hasilnya dapat menambah pemasukan keuangan rumah tangga warga. Untuk itu marilah kita Kreatif memanfaatkan  pekarangan demi meringankan beban hidup kita," katanya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021