Praka Yohanes personel Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mengunakan waktu senggangnya untuk belajar kerakinan menganyam membuat bakul dari pengrajin anyaman warga Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. 
 
"Kebetulan saya melihat warga yang sedang asik membuat anyaman dan hasilnya bagus sekali. Disaat ada waktu lenggang kami terus bangun silaturahmi sambil menimba ilmu dengan hal-hal positif bersama warga salah satunya menganyam," kata Praka Yohanes, Senin.
 
Seperti yang dilakukan Praka Yohanes Satgas TMMD, yang ingin belajar bagai mana proses pembuatan kerajinan tangan dari daun pandan duri yang dikeringkan, 


Baca juga: Berkah pohon Durian berbunga disaat anggota Satgas TMMD hadir
Baca juga: Warga rasakan banyak manfaat dengan kehadiran anggota Satgas TMMD
Baca juga: Berkat TMMD jalan penghubung antara dua kecamatan sudah terlihat

 
Dirumah Hadizah seorang ibu warga Desa Hulu Pengkadan Praka Yohanes sambil melaksanakan Komunikasi sosial juga belajar proses pengayaman hingga menghasilkan sebuah bakul, tanggui, dan  keranjang tradisional. 
 
"Meskipun ibu Hadizah mengajari saya dengan mendetail tetap saja saya tidak bisa, tapi saya tetap terus belajar karena  dengan akan menabah ilmu kita tentang keanekaragaman budaya serta keunikan kerajinan tangan di daerah kita," tandas Praka Yohanes.
 

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga dorong gerobak
Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB bantu warga aduk Semen
Baca juga: Personel TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB bermain Voli bersama masyarakat

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021