Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak menggelar kegiatan operasi justicia di sejumlah titik strategis bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

"Kegiatan ini digelar lantaran lokasi kecamatan ini saling berbatasan sehingga melakukan kegiatan secara bersama-sama, walaupun saat di lapangan sudah banyak warga yang melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, namun tak sedikit pula ditemukan warga yang tidak mematuhinya dengan alasan yang beragam," kata Camat Menjalin Fortunata Didian, KAMIS.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya selalu rutin dalam melaksanakan operasi justicia dan berharap operasi justicia bersama ini juga dapat digelar secara rutin.

"Saat ini pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan selaku Satgas COVID-19 Kecamatan Menjalin bersama dengan para relawan Pemuda Menjalin. Kita secara rutin melaksanakan operasi justicia ini serta tidak hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah diarahkan oleh pemerintah pusat," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Toho Iptu Dodi Supono menyambut baik kegiatan ini serta berharap kerja sama ini terus berlanjut dengan membuahkan hasil yakni menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan Satgas Kecamatan Toho dan tim Satgas Kecamatan Menjalin. Ini merupakan terobosan kreatif yang mungkin bisa ditumbuhkembangkan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 terutama di wilayah Toho dan Menjalin," katanya.

Terpisah, Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat menyambut baik serta mengapresiasi adanya kerja sama dalam operasi justicia ini. Dirinya berharap hal ini menjadi perhatian serta dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya.

"Di semua kegiatan saya selalu mengimbau warga untuk patuhi protokol kesehatan, kemudian bagi Satuan Tugas COVID-19 Saya juga rutin memerintahkan mereka untuk rutin melakukan operasi justicia. Jadi, apa yang telah dilaksanakan Satgas Kecamatan Menjalin ini sudah tepat dan perlu kita apresiasi serta dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya untuk melakukan kerjasama dengan pihak lain," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021