TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Hulu Pengkadan, diharapkan dapat menunjukan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata, bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pengkadan dan Hulu Gurung.
 
Hal itu disampaikan anggota TNI -AU yang tergabung dalam satgas TMMD 110 Serka Sukirman saat melaksanakan Baksos pembersihan aliran air di lokasi sasaran TMMD 110.
 
Menurutnya, melalui TMMD, dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa, khususnya desa yang termasuk kategori tertinggal atau desa merah (terisolir).


Baca juga: Lalui medan sulit dan penuh perjuangan, Dansatgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB cek progres pembukaan jalan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB realisasikan foto shoot di lokasi wisata
Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau bentuk pengurus Karang Taruna wisata Urban
 
 
“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Serka Sukirman, Rabu.
 
Komandan Kodim 1206/Putussibau melalui Danki satgas TMMD 110, Letda Inf Eko Sutanto menyampaikan, program TMMD menyasar Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin, dikarenakan desa tersebut merupakan salah satu desa tertinggal yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Selain itu, dua desa berbeda Kecamatan ini  belum memiliki akses jalan penghubung, sehingga dalam program TMMD 110 ini terjawab sudah.
 
TMMD 110 ini dengan sasarannya  pembukaan badan jalan sepanjang 3.800 meter, lebar 10 meter dengan 7 jembatan dan 9 gorong gorong ini merupakan sasaran fisik, serta di tambah lagi sasaran nonfisik lainnya," katanya.
 
Ia menambahkan, selain pembangunan fisik, TMMD yang rencananya dilaksanakan juga akan menyasar pembangunan nonfisik, yang diisi dengan berbagai sosialisasi dan sejumlah bantuan langsung kepada masyarakat. 

Baca juga: Campur tangan Satgas TMMD 110 Putussibau renovasi Wisata Urban
Baca juga: Penghujung purna tugas Satgas TMMD 110 Putussibau perindah PAUD Hulu Pengkadan
Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB terus tingkatkan Komsos di laksanakan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021