Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini saat audiens  dengan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengatakan bahwa digitalisasi ekonomi akan mendorong kemajuan daerah karena ada efisiensi.

"Perlunya digitalisasi ekonomi karena kita melihat dengan digital ekonomi akan meningkatkan efisiensi di perekonomian.  Kemudian hal ini diperlukan dalam rangka untuk pemulihan ekonomi nasional termasuk yang ada di daerah, itu harapan saya," ujarnya di Pontianak, Selasa.

 Dia juga mengatakan,  untuk di Kalbar sendiri sudah siap kolaborasi dan hal itu dengan sudah terbentuk tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Provinsi dan di Kabupaten Kubu Raya. Kemudian untuk 13 Kabupaten Kota yang lain akan menyusul.

"Saya berharap akan secepatnya menyusul,  setelah itu elektronik transaksi pemerintah daerah bisa lebih cepat," kata dia.

Terkait audiensi dengan Wakil Gubernur Kalbar  Ria Norsan,  ia menyampaikan tentang  kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia.

"Alhamdulillah tadi kami ada kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia. Acara ini sudah dimulai dari tanggal 5 sampai tanggal 8 April 2021 nanti," kata dia.

Dia mengatakan, kebetulan tanggal 7 April 2021 sesinya untuk bantuan sosial atau bansos dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

"Kami berharap wakil dari pemerintah daerah bisa hadir. Kami juga berharap kehadiran  Pak Wagub, Alhamdulillah juga Pak Ria Norsan menyanggupi untuk hadir hari ini," ujarnya.

Dia juga berharap, OPD dan pihak-pihak terkait bisa menghadiri kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia untuk melihat perkembangan bagaimana bansos itu disalurkan,  masalahnya apa,  dan bagaimana solusinya.

“Dengan festival ini kami berupaya bersinergi dengan baik. Kementerian lembaga ada 9 salah satunya Bank Indonesia,  yang berusaha untuk mencoba melakukan digitalisasi ekonomi,” jelas dia.

 

Pewarta: Dedi / Sucia Lucinda

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021