Kapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP Wedy Mahadi menegaskan agar penerapan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri semakin diperketat, mengingat semakin meningkatnya sebaran COVID-19.
 
" Saya minta semua pihak komitmen dan konsisten, Satgas COVID-19 harus lebih aktif agar masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan," kata AKBP Wedy Mahadi, saat Rapat koordinasi lintas sektoral, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.


Baca juga: Ketua MUI Kapuas Hulu : Perlu ketegasan terkait prokes di masjid

 
Disampaikan Wedy, dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri sudah jelas dalam surat edaran terutama yang berkaitan penerapan protokol kesehatan saat shalat di masjid.
 
Menurut dia, selama Ramadhan ini banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik yang shalat di masjid, mau pun di pasar Ramadhan.
 
" Kami selalu monitor dan tidak bosan-bosannya mengingatkan, masih banyak yang tidak menggunakan masker, di warung-warung kopi (cafe) terjadi kerumunan, itu harus kita sikapi bersama," kata Wedy.


Baca juga: Wahyudi Hidayat kampanye protokol kesehatan selama Safari Ramadhan

 
Ia meminta agar Satuan tugas (Satgas) COVID-19 khususnya tiga pilar mulai dari kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa mesti gencar melakukan sosialisasi serta penertiban terkait disiplin protokol kesehatan.
 
Wedy menyebutkan persoalan COVID-19, merupakan persoalan serius yang perlu komitmen dan konsisten semua elemen yang ada hingga kesadaran masyarakat itu sendiri.
 
" Mari kita sama-sama tingkatkan sinergis, Satgas juga harus lebih aktif, longgarnya penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat harus segera kita sikapi bersama," pinta Wedy.



Baca juga: Wabup Bengkayang ajak warga tingkatkan ibadah dengan terapkan protokol kesehatan
Baca juga: Kemenag Kapuas Hulu ingatkan protokol kesehatan selama Ramadhan
Baca juga: Sandiaga : Acara bisa digelar dengan protokol ketat
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021