Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melihat ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar menjalang hari Raya Idul Fitri di daerah tersebut.
 
"Saya bersama Forkompinda tadi melihat langsung ketersediaan dan harga sembako di pasar, semua masih normal baik itu daging mau pun kebutuhan pokok lainnya," kata Fransiskus Diaan, di pasar Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.


Baca juga: Satgas COVID-19: Masuk Kapuas Hulu akan diswab
Baca juga: PMKRI sebut pendidikan karakter di Kapuas Hulu masih minim
 
 
Disampaikan Fransiskus, menjelang Hari Raya Idul Fitri harga sejumlah kebutuhan pokok biasanya memang relatif mengalami kenaikan, namun akan terus dipantau agar jika pun ada kenaikan tidak begitu signifikan.
 
Menurut dia, yang perlu diantisipasi yaitu penimbunan serta barang-barang kedaluwarsa. 
 
"Jangan sampai ada terjadi penimbunan barang-barang dengan maksud untuk memanfaatkan momen hari raya dan menaikan harga," ucap Fransiskus.


Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta perhatikan hak buruh di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: Disnaker Kapuas Hulu buka posko pengaduan buruh

 
 
Dalam kesempatan tersebut, Fransiskus juga sambil berbincang dengan para pedagang dan menyampaikan langsung terkait protokol kesehatan.
 
"Saya juga selalu mengingatkan agar masyarakat kita khususnya yang berada di pasar selalu disiplin protokol kesehatan untuk mengantisipasi sebaran COVID-19," kata Fransiskus.


Baca juga: Bupati Kapuas Hulu sampaikan pesan presiden saat lantik anggota BPD
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu: Waspadai penularan COVID-19 dari Sintang
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021