Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau gencar melaksanakan sosialisasi hingga ketingkat desa terkait disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan membagika masker secara gratis di jalan Lintas Selatan Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Sesuai perintah pimpinan kami lakukan sosialisasi terkait prokes hingga ke tingkat desa melalui Babinsa bekerjasama dengan Babinkamtimas, aparatur desa dan petugas kesehatan," kata Dandim 1206 Putussibau melalui Danramil 1206-12 Kalis Pelda Mulyadi, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Mulyadi, untuk mencegah sebaran COVID-19 perlu sinergitas semua pihak untuk terus mensosialisasikan terkait disiplin protokol kesehatan dan itu tidak terlepas dari kesadaran masyarakat.

Menurut dia, masyarakat perlu terus diberikan pemahaman yang berkaitan ancaman nyata sebaran COVID-19 agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satu contoh tetap memakai masker bila perpergian keluar rumah.

"Anggota Koramil Kalis bersama sejumlah pihak bersama-sama membagikan masker di jalan raya, sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar prokes tetap dilaksanakan," kata Mulyadi.

Babinsa Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis Serda Edy Handi juga menambahkan pembagian masker secara gratis itu bukan semata-mata kegiatan seremonial semata, namun lebih kepada sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami lebih kepada edukasi kepada masyarakat selain perintah komando atas, kami juga tidak menginginkan masyatakat di desa binaan kami terpapar COVID-19, makanya kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi sebaran COVID-19," kata Edy Handi.

Ia mengajak masyarakat dan semua pihak untuk tidak bosan-bosannya saling mengingatkan terkait bahaya COVID-19.

"Intinya sayangi diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita, karena sebaran COVID-19 bisa berakibat fatal hingga merengut nyawa," pesan Edy Handi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021