Biddokkes Polda Kalbar menyumbang sebanyak 110 kantong darah pada Palang Merah Indonesia (PMI) Pontianak dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun.

"Kegiatan donor darah hari ini kerja sama Biddokkes Polda Kalbar dengan PMI Pontianak," kata Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Kalbar, Pembina Razimin di Pontianak, Kamis.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah itu diikuti oleh 115 orang peserta dan yang berhasil donor darah sebanyak 110 orang atau menghasilkan sebanyak 110 kantong darah.

Sementara lima orang lainnya tidak bisa donor darah karena tidak cukup Hemoglobin (HB) dan masalah tekanan darah, katanya.

"Kegiatan yang dilakukan hari ini juga merupakan wujud kepedulian kepada sesama,” ujarnya.

Pihaknya berharap, darah hasil donor tersebut dapat bermanfaat bagi sesama, dan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan kemanusian.

Sementara Dirpolairud Polda Kalbar, Kombes (Pol) Benyamin Sapta, selaku peserta donor darah menyampaikan terima kasih atas kegiatan hari ini yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Kalbar yang telah rutin melaksanakan donor darah itu.

"Semoga darah yang disumbangkan ini bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan darah di rumah sakit," ujarnya.
a

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021