Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi perayaan Idul Adha di Kapuas Hulu telah mematuhi protokol kesehatan khususnya saat pelaksanaan sholat Idul Adha di masjid di daerah tersebut.

"Alhamdulillah kami lihat pelaksanaan sholat Idul Adha memenuhi Prokes, karena memang ibadah dan kesehatan merupakan satu kesatuan dalam menghadapi pandemi," kata Wahyudi Hidayat, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Wahyudi, pada perayaan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 dan bencana alam yang terjadi di Kapuas Hulu merupakan momentum kita untuk peduli terhadap sesama.

Menurut dia, peringatan Idul Adha juga mengajak khusus umat muslim untuk meneladani keluarga nabi Ibrahim dalam mencari ridho Allah.

Selain itu, ketaatan keluarga nabi Ibrahim patut kita teladani patuh dan taat kepada perintah Allah, begitu juga anak nabi Ibrahim patuh kepada kedua orangtuanya dan Allah, itu patut menjadi contoh dalam kehidupan kita saat ini.

"Di tengah pandemi ini harus ada jiwa berkorban dan peduli terhadap sesama, sifaf dan kepatuhan serta ketaatan keluarga nabi Ibrahim lah yang patut kita contoh," ucap Wahyudi.

Ia berharap penyembelihan dan pembagian hewan qurban mendatangkan berkah dan tepat sasaran bagi yang sangat membutuhkan.

"Semoga hewan qurban mendatangkan berkah untuk kita semua dan pembagiannya tepat sasaran," kata Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021