Kementerian Sosial RI memberikan bantuan sosial berupa berasa sebanyak 1,5 ton beras kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bengkayang yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

"Penyaluran telah dimulai dari tanggal 30 Juli hingga berakhir pada hari Senin 2 Agustus 2021. Penyaluran bantuan sosial beras 1,5 ton ini, sekaligus dengan penyaluran bantuan sosial tunai (BLT) tahap empat dan lima," ujar Petugas Kantor Pos Indonesia, Kecamatan Bengkayang, Huda saat dihubungi di Bengkayang, Kalbar, Senin.

Huda menyampaikan, penyaluran bantuan sosial beras dan BLT tersebut diperuntukkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Di samping itu pihaknya juga menyebut proses penyaluran tersebut disesuaikan dengan protokol kesehatan seperti misalnya masyarakat yang mengambil wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan terlebih dahulu.

"Untuk penyaluran di Kantor Pos Indonesia Kecamatan Bengkayang. Ini disalurkan khusus untuk masyarakat yang ada di tiga Kecamatan di seluruh Kabupaten Bengkayang di antaranya Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Teriak dan Kecamatan Sungai Betung," tutupnya.

Sebelumnya terkait penanganan COVID-19, Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal terus mengingatkan masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah dianjurkan dan kalau masih tidak percaya adanya COVID-19 tanya kepada yang sudah terpapar.

"Masih banyak masyarakat yang tak taat prokes. Kalau tidak percaya coba tanya yang sudah pernah terkena COVID-19 dan mengalami gejala," kata dia.

Untuk dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah daerah dalam rangka memutus penyebaran COVID- 19 di wilayah Kabupaten Bengkayang.

"Jangan abai prokes sebab kalau bahasa kasarnya, masing banyak yang bandel. Ini pola pikir yang harus diubah karena corona ini sangat berbahaya," katanya

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021