Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat Syahrul Yadi mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Kalimantan Barat untuk tidak berhenti berjuang di tengah pandemi.

"Jangan berhenti berjuang, dimana saja masjid yang bisa melaksanakan fungsinya dan ibadah di tengah pandemi laksanakanlah, sebab dengan pandemi jangan menjahui masjid, justru mesti lebih dekat ke masjid," kata Syahrul Yadi, usai menghadiri peresmian Masjid Besar Darussalam Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Syahrul, dewan pengurus masjid juga harus lebih ketat dalam kepengurusan aktif, kreatif dan inovatif.

Kemudian ada juga ada istilah amati, tiru dan modivikasi bagi masjid dimana pun yang bisa melaksanakan fungsinya di tengah pandemi dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kemenag hanya memberikan pembinaan, silahkan para pengurus masjid lebih aktif, kreatif dan inovatif, harus menjadi contoh dan teladan," pinta Syahrul.

Ia juga mengajak semua pihak untuk selalu menyebarkan kebaikan persatuan dan kesatuan melalui masjid.

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Syahrul Yadi ke Kapuas Hulu dalam rangka kunjungan kerja dengan berbagai agenda kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Kemenag dorong lembaga zakat segera vaksinasi para amil
Baca juga: Kemenag Kubu Raya imbau warga tidak Shalat Idul Adha di masjid dan lapangan
Baca juga: Kemenag akan gelar takbir akbar virtual sambut Idul Adha 1442 H
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021