Lantamal XII Pontianak menggelar "Serbuan Vaksinasi" secara massal menjelang HUT Ke-76 Republik Indonesia di daerah itu, di Rumah Radakng, Provinsi Kalbar.

"Pada kegiatan kali ini kami bersinergi dengan Forkopimda Kalbar dan unsur TNI/Polri, Pelindo II Kota Pontianak, BRI, dan juga beberapa LSM yang ada di Kalbar, antara lain Dewan Adat Dayak Kalbar, Dewan Adat Dayak Kota Pontianak dan Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar," kata Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Minggu.

Demi suksesnya kegiatan itu, sejak Sabtu (14/8) pagi hingga hari ini, seluruh prajurit Lantamal XII menyiapkan segala alat kelengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Dan hal ini juga sebagai implementasi terhadap program Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk bahu-membahu melaksanakan 'Serbuan Vaksinasi' terhadap masyarakat agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ujarnya.

Kepada Dinas Kesehatan Lantamal XII yang juga ketua tim tenaga kesehatan, Letkol Laut (K) dr Heru Subagyo menyampaikan bahwa Diskes Lantamal XII dalam "Serbuan Vaksin" ini, menerjunkan semua tim vaksinator dibantu Dinkes Kalbar, Diskes Kodam XII Tanjungpura, Diskes Lanud Supadio Pontianak, dan Dokkes Polda Kalbar.

Lantamal XII juga menggandeng instansi lain di Kota Pontianak untuk menyukseskan vaksinasi massal tersebut. Jumlah vaksin yang disiapkan 320 vial, yaitu 3.200 dosis untuk penerima dosis pertama dan kedua.

"Kegiatan vaksinasi yang terlaksana sejak pagi hingga ditutupnya kegiatan, telah mencapai 3.200 dosis vaksin, sesuai dengan target yang telah disiapkan," ujarnya.

Vaksinasi massal ini juga melibatkan ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII yang dipimpin Ketua Korcab XII DJA I Lantamal XII Noni Andi Rukman.
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021