Upacara bendera peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan di halaman SMK 1 Belitang Hilir di Desa Tapang Pulau, terhenti karena hujan. 

Upacara bendera tersebut menerapkan protokol kesehatan. "Semoga kita semua sehat selalu dan Indonesia kita tetap tangguh dan tumbuh, serta pendemi ini segera berlalu dari bumi pertiwi," ungkap Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin usai memimpin upacara bendera, Selasa.

Upacara yang dilangsungkan pukul 08.00 WIB harus terhenti ketika inspektur upacara akan membacakan naskah Pancasila. Hal tersebut dikarenakan hujan yang deras, peserta upacara bendera setelah aba-aba istirahat karena hujan langsung membubarkan diri ke teras SMK 1 Belitang Hilir. Upacara dilanjutkan sekitar pukul 08.50 WIB setelah hujan reda. Namun ketika pembacaan doa, hujan kembali mengguyur dengan deras.

Dalam kesempatan itu, Camat Belitang Hilir juga mengingatkan jika terdata untuk ikut vaksin, jangan menolak kecuali pemeriksaan tidak lolos, supaya ke depan terbentuk kekebalan komunal. "Selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada, kita saling menjaga satu sama lainnya agar terhindar dari COVID-19," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021