Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, Erwin Anwar mengatakan dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diselenggarakan di Papua pada Oktober 2021 beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang diharapkan dapat meraih medali emas diantara Cabor Bela Diri.

"Cabor Bela Diri yang kami harapkan meraih medali emas diantaranya Karate, Tarung Derajat dan Wushu," kata Erwin Anwar di Pontianak, Jumat.

Sekertaris KONI Kalbar itu juga mengatakan jika melihat peta kekuatan yang ada saat ini, Cabor Anggar Kalbar terdapat atlet nasional. Ini yang diharapkan dari Cabor Anggar Kalbar juga bisa meraih meraih emas.

"Salah satu yang kita harapkan dari Mery Ananda di Cabor Anggar dinomor floret. Atlet asal Kabupaten Mempawah sebelumnya telah bergabung dalam Pelatnas Asian Games di Kalsel dan sebelumnya ikut membela Indonesia diajang Sea Games di Malaysia," jelasnya.

Erwin mengakui hingga saat ini pihaknya belum berani menargetkan peraihan medali emas tesebut. Mengingat provinsi-provinsi lain juga telah melakukan persiapan jauh lebih baik dibandingkan tim PON Kalbar.

Sementara itu ujarnya, untuk Anggar akan terus diupayakan agar dapat tampil dengan hasil lebih baik dipertandingan laga nanti. Karena untuk selevel Mery se Indonesia itu ada tiga orang yang akan di hadapi di PON nanti.

"Untuk Anggar, kami meminta Verdiana mantan atlet Anggar sebagai tim pelatih Mery. Karena dulunya pesaing Mery yang ada saat ini dulu pernah di kalahkan Verdiana," ujarnya.

Kemudian kata Erwin menambahkan untuk Cabor lain yang juga diharapkan bisa meraih emas kata Erwin yaitu Cabor terukur melalui Terjun Payung, Jalan Cepat dan Panjat Tebing.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021