Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan cadangan beras pemkot setempat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak COVID-19.

"Kriteria penerima cadangan beras tersebut, adalah masyarakat Kota Singkawang yang tercantum dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) bukan penerima bantuan PKH, BPNT dan BST," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Senin.

Selain itu, masyarakat non-DTKS yang bekerja di sektor informal, guru tidak tetap/pegawai tidak tetap yang tidak memiliki sertifikasi, baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta, juru parkir (jukir), tukang ojek daring, pekerja yang terkena PHK, pekerja seni, dan PSM.

Rincian KPM penerima cadangan beras Pemerintah Kota Singkawang, yaitu Singkawang Barat sebanyak 1.167 KK, Singkawang Selatan 774 KK, Singkawang Tengah 943 KK, Singkawang Timur 654 KK, dan Singkawang Utara 710 KK serta kuota non-kelurahan sebanyak 1.750 KK.

Sehingga, total keseluruhan KPM sebanyak 6.000 KK. Masing-masing KK menerima 10 kilogram beras. "Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan keluarga yang terdampak COVID-19," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021