Sedikitnya 80 keluarga penerima manfaat yang merupakan warga tidak mampu di Kecamatan Boyan Tanjung mendapatkan bantuan paket sembako dari polisi yang bertugas di Polsek Boyan Tanjung wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Bantuan itu wujud kepedulian kami sebagai anggota Polri kepada warga kurang mampu, anak yatim serta masyarakat disabilitas di daerah Boyan Tanjung," kata Kapolsek Boyan Tanjung Iptu Cahya Purnawan di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Cahya, penyerahan bantuan itu bekerjasama dengan pemuda yang ada di Kecamatan Boyan Tanjung dalam rangka bakti sosial.

Menurut dia, dalam paket sembako untuk warga kurang mampu itu terdapat satu karung beras 10 kilogram, gula pasir, kopi, minyak goreng, teh celup, mie instan serta ada juga uang tunai.
 
Caption: Kapolsek Boyan Tanjung IPTU Cahya Purnawan saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu orang kurang mampu di Kecamatan Boyan Tanjung wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Polsek Boyan Tanjung (Teofilusianto Timotius)


"Kami berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat sedikit meringankan beban warga tidak mampu, semoga ada lagi yang mau tergerak hati untuk membantu warga kita," ucap Cahya.

Dikatakan Cahya, pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako itu untuk dua desa yaitu Desa Mujan terdapat 40 keluarga penerima manfaat dan Desa Boyan Tanjung terdapat 40 keluarga penerima manfaat.

Selain, melibatkan pemuda di daerah tersebut, aksi kemanusiaan Anggota Polsek Boyan Tanjung itu juga melibatkan perangkat desa dan Anggota Babinsa yang bertugas di daerah tersebut.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021