Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalbar, Yohanes Budiman membuka rekening dengan E- KTP tanpa antri di BNI DIGICS.

“BNI DIGICS merupakan layanan digital yang dihadirkan BNI guna mempermudah masyarakat untuk membuka tabungan BNI. Dengan membawa KTP elektronik nasabah sudah bisa membuka rekening. Hari ini Kadisdukcapil Kalbar langsung menerapkannya,” ujar  Pimpinan BNI Kantor Cabang Pontianak,  M. Farid Ma’rof di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa BNI secara konsisten terus melakukan berbagai macam perbaikan dari aspek kinerja, compliance, maupun tata kelola perusahaan.

“Kini, buka rekening BNI sangat mudah yakni hanya dengan waktu kurang lebih tiga menit yakni hanya dengan  E-KTP tanpa antri DIGICS. Untuk informasi, kami memiliki sistem digital berupa pembukaan rekening digital melalui BNI Mobile Banking dan DIGI CS (device yang bentuknya seperti mesin ATM),”katanya.

Ia menambahkan BNI DIGICS nyatanya sebuah perangkat Digital BNI yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi self service.

“BNI DIGICS, lebih fun karena lebih mudah, lebih lengkap dan lebih cepat. Yuk buka rekening di BNI hanya dengan KTP elektronik,” ajak dia.

Berikut langkah-langkah untuk membuka rekening di DIGICS:

1. Pilih jenis tabungan yang kamu inginkan

2. Pilih kartu debit yang diinginkan

3. Isi data data diri dilayar monitor

4. Scan e-KTP

5. Jangan lupa finger print nya

6. Tanda tangan

7. Dilanjutkan konfirmas dan verifikasi data diri

8. Jika sudah, lanjut foto diri

9. Lanjut ke pembuatan pin 6 digit angka kartu debit

10. Terakhir, kamu diminta untuk melanjutkan pilihan registrasi dengan pilihan ada internet banking, sms bankng dan mobile banking.

11. Jika kamu memilih mobile banking kama selanjutnya kamu dapat membuat user id dan password

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021