Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono  mengatakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan mitra strategis dalam penanggulangan kemiskinan di daerah itu.

"Baznas bisa jadi mitra pemerintah daerah dalam rangka membantu percepatan penanggulangan kemiskinan dan pemenuhan terhadap kebutuhan masyarakat tidak mampu melalui program-program penyaluran bantuan hasil zakat infaq dan sedekah (ZIS) dari umat," ujarnya dalam rapat koordinasi Baznas se-Kalbar di Sambas, Sabtu.

Ia berharap program-program Baznas di Kalbar bisa memberikan dampak besar bagi umat terutama bagi mereka yang tidak mampu, melalui program-program penyaluran ZIS.

"Selama ini Baznas telah banyak melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Sambas, terutama mereka yang tidak mampu, seperti memberikan bantuan sosial sembako sampai bedah rumah tidak layak huni," jelas dia.

Terkait hasil rapat koordinasi Baznas se-Kalbar di Sambas ia berharap benar-benar bisa diimplementasikan, sehingga potensi zakat yang ada bisa digali semaksimal mungkin, dan hasilnya bisa dirasakan oleh umat.

“Pesan saya Baznas harus terus bekerja dan membuat program bagaimana caranya agar semua potensi zakat yang ada bisa digali. Semakin banyak ZIS yang terkumpul tentu semakin baik dan bisa diberikan ke masyarakat yang benar-benar berhak,” katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021