Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat berkolaborasi dengan "Aming Coffee" kembali menggelar vaksinasi maritim di halaman Balai Kesehatan (BK) Dinas Kesehatan Lantamal setempat.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman di Pontianak, Rabu, mengatakan pihaknya menggelar serbuan vaksinasi dosis ke-2 dan masih mengakomodir vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat maritim yang belum tervaksin di sekitar Pangkalan Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Jeruju.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, terlihat beda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena setiap masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dapat langsung menikmati sajian secangkir kopi khas Kota Pontianak yaitu "Coffee Aming" kopi legendaris sejak 1970, di mana kenikmatannya sudah diakui oleh masyarakat Kota Pontianak, bahkan hingga penikmat kopi dari luar.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg Heru Subagyo selaku Dansatgas Penanggulangan COVID-19, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa target vaksinasi ini 500 dosis selama dua hari (3-4 Oktober 2021), khusus vaksin Sinovac.

Satgas Penanggulangan COVVID-19 Lantamal XII Pontianak akan terus menggelar vaksinasi dan mendukung serbuan vaksinasi yang dilaksanakan unsur TNI/Polri serta sinergitas Forkopimda Kalbar, guna mempercepat Provinsi Kalimantan Barat dalam menuju kekebalan komunal serta mempercepat proses transisi dari pandemi COVID-19 menjadi endemi.

"Mari kita dukung terus vaksinasi COVID-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus COVID-19," ujarnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jaga jarak aman dan tidak berkerumun dalam mencegah gelombang ketiga penyebaran pandemi COVID-19.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021