Kepolisian Resor Singkawang Kalimantan Barat bersama Dinas Kesehatan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Jurnalis Singkawang, menggelar Gebyar Pahlawan Vaksinasi COVID-19 di Rumah Adat Melayu Singkawang.

"Kegiatan vaksinasi ini dibantu oleh dua vaksinator Polres Singkawang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Sesuai program Pemkot Singkawang, bahwa target vaksinasi di Kota Singkawang sampai akhir tahun 2021 harus mencapai 70 persen," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo disampaikan Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Charles Sitorus di Singkawang, Rabu.

Dirinya berharap insan media terus menyosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat, sehingga dapat membantu Pemkot Singkawang dalam mencapai target tersebut.

"Khusus di Rumah Adat Melayu kita targetkan sebanyak 500 orang yang tervaksin. Namun, melihat antusias warga pada kegiatan ini sepertinya lebih dari 500 orang," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Singkawang apabila terjadi kekurangan dosis vaksin.

"Vaksin yang kita siapkan pada kegiatan ini terdiri dari Sinovac, Pfiizer dan Moderna," katanya.

Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi, Wulan mengatakan keinginannya untuk mengikuti vaksinasi selain agar terhindar dari COVID-19 juga ikut menyukseskan capaian vaksinasi oleh Pemkot Singkawang.

"Saya datang bersama keluarga untuk mengikuti vaksinasi COVID-19," katanya.

Vaksinasi yang diikutinya bersama keluarga adalah baru yang pertama kalinya. "Sesuai jadwal vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan pada 13 Desember 2021," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021