Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan catu pangan beras  untuk 145 kepala keluarga korban banjir di Desa Kirin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir Kapuas Hulu.

"Bantuan catu pangan beras itu untuk 145 kepala keluarga selama tiga bulan, masing-masing mendapatkan 20 kilogram beras per kepala keluarga," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Fransiskus, total bantuan beras tersebut sebanyak 8,7 ton beras dan obat-obatan dari Direktorat Jendral Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi yang telah diserahkan secara simbolis oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Barat.

Menurut dia, bantuan tersebut akan didistribusikan oleh organisasi Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu beserta GP Ansor dan Pagar Nusa.

"Semoga bantuan tersebut bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak bencana banjir," ucap Fransiskus.

Dikatakan Fransiskus, warga yang menerima bantuan tersebut merupakan warga transmigrasi yang berada di Desa Kerin Nangka Kecamatan Embaloh Hilir.

Ia berharap pendistribusian bantuan tersebut bisa berjalan lancar dan tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya.**3**

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021