Anggota DPR RI dari Fraksi PAN asal daerah pemilihan Kalimantan Barat, Boyman Harun mengatakan pentingnya semua pihak untuk memperkuat pemahaman Empat Pilar karena itu pihaknya akan selalu dan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Memperkuat dan memperdalam pemahaman kita sebagai bangsa sangat penting terhadap nilai-nilai dasar Empat Pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk itu kami dari MPR RI selalu melakukan sosialisasi empat pilar," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan dengan masyarakat memahami nilai Empat Pilar maka dalam kehidupan sehari-hari bisa diimplementasikan secara baik dan benar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dan memerintah. Sehingga akhirnya terbentuk karakter dan kepribadian yang luhur serta memiliki kekuatan dan wawasan kebangsaan yang utuh.

"Masyarakat Indonesia harus memahami jati dirinya sebagai bangsa. Untuk menghadapi potensi disintegrasi bangsa itu sendiri, keempat pilar tersebut perlu untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Kuncinya adalah pendidikan, sehingga rakyat jadi pintar, sehat dan sejahtera," ucapnya.

Terkait kegiatan sosialisasi EPpat pilar yang menyasar 150 masyarakat di Kota Pontianak yang sukses digelar, selain memberikan pemahaman juga untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat setempat terhadap pelaksanaan empat pilar tersebut dalam kehidupan bermasyarakat.

"Melalui sosialisasi kami ingin juga mendapat umpan balik dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai Empat Pilar tersebut yang diterapkan di tengah masyarakat," katanya lagi.

Dia mengatakan, sebagai legislator dia merasa perlu memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya pembangunan komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022