Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menggelar bakti sosial berupa operasi katarak dan sunatan massal bagi masyarakat Kalbar yang membutuhkan.

"Alhamdulillah kegiatan operasi katarak dan sunatan massal ini bisa berjalan lancar dan sukses," kata Kepala Kejati Kalbar, Masyhudi di Pontianak, Jumat.

Ia mengatakan alasan dipilihnya kegiatan ini, bahwa penderita katarak di Kalbar cukup banyak sehingga warga yang mendaftar juga banyak, begitu juga sunatan juga banyak yang membutuhkan bantuan.

Bakti sosial yang gelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kajati Kalbar dan istri, dengan tujuan bisa meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkannya, yang diikuti oleh 170 orang untuk operasi katarak, tetapi untuk tahap awal yang lolos kesehatan sebanyak 90 orang, dan 373 anak untuk sunatan massal.

Sementara itu, Dirut RSUD Soedarso Pontianak, Yuliastuti Saripawan mengatakan, bakti sosial yang digelar oleh jajaran Kejati Kalbar dan pihak lainnya sangat membantu masyarakat yang memang membutuhkannya.

"Apalagi momentumnya tepat karena anak-anak mau liburan sekolah. "Kegiatan operasi katarak juga sangat dibutuhkan karena banyak masyarakat yang sudah tua dan mengalami kendala di mata, seperti katarak," ujarnya.

Secara pribadi Dirut RSUD Soedarso Pontianak juga mengucapkan terima kasih dengan digelarnya kegiatan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Hary Agung TJ juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kejati Kalbar dan pihak lainnya.

"Kegiatan ini dampaknya sangat baik dalam bidang pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, seperti sunatan dan operasi katarak tersebut, semoga kegiatan seperti ini juga bisa diikuti oleh pihak lainnya," katanya.

Baca juga: Kejati Kalbar gelar halalbihalal

Baca juga: Kejati Kalbar terus kejar sembilan DPO kasus tipikor

Baca juga: Tanah kasus tipikor SWDKLLJ tidak terkutif disita Kejati Kalbar


 

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022