Festival musik terbesar di Kalimantan Barat, Bless This Fest kembali digelar di iakhir pekan ini di Kota Pontianak, setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Pendiri  Bless This Fest, Eko Susanto di Pontianak, Jumat, mengatakan, sejumlah musisi akan tampil memeriahkan acara tersebut, seperti Nadin Amizah, D'Masiv, Burgerkill, dan Vierratale. 

Baca juga: Penyelenggaraan ajang musik dan ekonomi kreatif sudah dapat digelar
Baca juga: Corona, Festival musik, teknologi, dan film South by Southwest dibatalkan
Baca juga: Album Foto Serba Serbi RWMF 2018

Selain itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi lokal, seperti Coffternoon, Cabik, Circafaith, Discrush, Hijrah, Hira, Ikkateri, Keep Ourself Alive, Jerones 343, LAS!, Limous and Nefvertari, Minimal Tention, Never The Less, Parkinson, Public Noise, Take it Easy, Utara, Vievv, dan Wai Rejected.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya atas antusiasme para penonton, dan dukungan dari berbagai pihak, hingga akhirnya acara ini bisa terlaksana.

“Setelah mengalami penundaan, akhirnya Bless This Fest 2022 bisa kami gelar pada akhir pekan ini. Terima kasih kami sampaikan atas antusiasme para penonton dan kepada para pihak yang telah mendukung kami," katanya.

Baca juga: Festivaland di Pontianak hadirkan festival musik dan pameran
Baca juga: RWMF 2019, keriuhan musik hingga komitmen lebih menghijau
Baca juga: Warga Badau antusias sambut Festival Perbatasan

Eko berharap, Bless This Fest dapat menggairahkan kembali ekonomi kreatif di Kota Pontianak, khususnya di sektor panggung hiburan, setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19 yang melanda hampir dua tahun terakhir. 

Ia juga mengingatkan kepada para penonton untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung. "Para penonton nantinya juga diharapkan sudah menjalani vaksinasi COVID-19 secara lengkap. Bagi yang baru vaksin satu kami siapkan tes antigen, dan bagi yang ingin vaksin lanjutan, termasuk booster, juga kami siapkan di lokasi acara," ujarnya.

Baca juga: Sarawak tingkatkan kualitas layanan pengunjung di RWMF 2019
Baca juga: Jumlah pengunjung RWMF 2019 Sarawak diperkirakan 24 ribu orang
Baca juga: Kampung Budaya Sarawak siap terima pengunjung RWMF 2019

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Windy Prihastari menyambut baik digelarnya festival musik Bless This Fest.

"Ini merupakan indikasi bahwa salah satu sektor ekonomi kreatif di Kalimantan Barat kembali bangkit, setelah diterpa pandemi COVID-19," katanya.

Namun Windy mengingatkan agar penyelenggara dan penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.


Baca juga: RWMF ajang promosikan kekayaan musik Sarawak
Baca juga: Jelajahi eksotisme musik warisan Maroko di RWMF 2019
Baca juga: Kalbar jadi tujuan wisata musik dan kuliner
Baca juga: Khatulistiwa jazz festival tampilkan 10 grup musik

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022