Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (AP II Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio Kubu Raya Muhammad Iwan Sutisna menyerahkan dua ekor sapi qurban kepada masyarakat desa Sungai Durian Kecamatan Sungai Raya.

Dua ekor sapi qurban seberat sekitar 700 kg itu diserahkan usai shalat Jum'at dan diterima langsung oleh Sekretaris Pengurus Masjid Nurul Falah Jalan Sungai Durian Laut H. Muksin yang disaksikan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 

Baca juga: Presiden sumbang sapi kurban di Sorong seberat 1,40 ton
Baca juga: Hewan kurban di Kota Sintang capai 170 Sapi

Iwan Sutisna mengatakan, PT Angkasa Pura II diberikan kemudahan untuk berbagi kebahagiaan melalui sapi qurban kepada masyarakat sekitar Bandara Supadio.

"Semoga Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini dapat sama-sama berbagi kebahagiaan menikmati daging qurban," kata Iwan usai menyerahkan hewan qurban di halaman masjid Nurul Falah, Sabtu.

Ia juga mengatakan bahwa penyerahan hewan Qurban ini dilaksanakan serentak oleh 19 kantor cabang Bandara seluruh Indonesia.

Baca juga: Ria Norsan serahkan sapi kurban Presiden seberat 950 kilogram
Baca juga: Muhammadiyah shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Muhajirin Pangkalpinang

"Penyerahan hewan Qurban dalam rangka menyemarakkan perayaan Idul Adha tahun 2022 yang juga dilakukan oleh 19 kantor cabang lainnya diseluruh Indonesia," jelasnya.

Iwan menyampaikan, meski situasi saat ini sangat berat bagi pihaknya, namun pihaknya terus berupaya dengan hadirnya AP II Cabang Bandara Internasional Supadio bisa berdampak bagi masyarakat di sekitar kawasan bandara.

"Penyerahan hewan qurban ini dilakukan secara bergantian setiap tahunnya, yang mana pada tahun ini ada dua masjid yang kami serahkan hewan qurban, selain di masjid Nurul Falah ini, kami juga menyerahkan hewan qurban di masjid Al-Isro'," katanya.

Di tempat yang sama Sekretaris Pengurus Masjid Nurul Falah Jalan Sungai Durian Laut H. Muksin menyampaikan terima kasih kepada pihak AP II Cabang Bandara Internasional Supadio yang telah memberikan bantuan satu ekor sapi kepada warganya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Singkawang serahkan hewan Kurban Gubernur
Baca juga: Ini penjelasan Kemenag perihal beda waktu Idul Adha di Indonesia dan Saudi

"Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini kami bisa menerima bantuan satu ekor sapi dengan berat kurang lebih 700 kg dari mitra kerja kami yaitu Bandara Internasional Supadio", katanya sambil bersyukur.

Muksin menuturkan, untuk Pemotongan sapi qurban ini akan dilakukan usai shalat Idul Adha nanti di halaman masjid ini dan akan kami serahkan kepada kurang lebih 700 kepala keluarga yang tersebar di 6 RT.

"Untuk pembagian hewan qurban ini, kami selaku panitia tidak akan melihat warga itu mampu atau tidak mampu, yang pasti mereka yang berada di sekitar masjid ini," tuturnya.

Baca juga: Kalbar tunggu evaluasi terkait pembatasan pengiriman ternak antisipasi penyebaran PMK
Baca juga: 16 ekor sapi yang terkonfirmasi PMK di Singkawang dinyatakan sembuh

Muksin atas nama masyarakat setempat mengucapkan terima kasih semoga PT Angkasa Pura II terus diberikan kemudahan dalam menjalankan bisnis dan usahanya di wilayah Kalbar ini dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Melalui momen baik ini kami berharap agar PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Supadio bisa terus menebar manfaat bagi masyarakat, tidak hanya di kawasan bandara namun juga bagi masyarakat di Kalbar ini," katanya.

Baca juga: Harga jual sapi kurban di Pontianak naik signifikan capai Rp2 juta
Baca juga: Dinas Perkebunan dan Peternakan proyeksikan kebutuhan hewan kurban 8.000 ekor sapi
Baca juga: PT SRM bagikan sapi kurban ke warga

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022