Badan Intelijen Negara (BIN) dan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat gencar vaksinasi COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus itu dan percepatan vaksinasi guna pembentukan kekebalan komunal di daerah itu.

"Dalam vaksinasi COVID-19 ini memberikan pelayanan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 primer, serta vaksin 3 'booster' (penguat). Kegiatan ini upaya percepatan vaksinasi untuk kekebalan kelompok," ujar Korwil BIN Kabupaten Bengkayang Anto saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Baca juga: 53 juta warga Indonesia sudah booster
Baca juga: Tim Kesehatan Hewan vaksin ratusan ternak di Simpang Hilir
Baca juga: Yusran Anizam minta Dinkes optimalkan vaksinasi COVID-19

Ia mengungkapkan vaksinasi massal ini merupakan kali ketiga dilakukan di Kabupaten Bengkayang, setelah sebelumnya pada 27-30 Juni 2022 dan 4-7 Juli 2022. Kali ini vaksinasi selama 25-29 Juli 2022.

Ia memastikan vaksin yang disediakan kali ini untuk masyarakat umum, pelajar, dan lansia. Mereka yang hendak mengikuti vaksinasi itu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga, sedangkan bagi yang sudah divaksin membawa kartu vaksin sebelumnya.

"Kepada warga Bengkayang yang ingin melakukan vaksinasi, dipersilakan datang. Pelaksanaan vaksinasi massal ini berlokasi di halaman Kantor Koramil 1202-01/Bengkayang mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB," katanya.

Baca juga: Pemkot Singkawang laksanakan vaksinasi PMK untuk hewan ternak
Baca juga: Pemerintah Kubu Raya siapkan 1.200 dosis vaksin upaya pencegahan PMK
Baca juga: 58.275 ekor ternak telah divaksin dalam upaya pencegahan penyebaran PMK
Baca juga: Peluncuran vaksinasi PMK tahap pertama pada hewan ternak di Kalbar

Ia menegaskan penggalakan vaksinasi merupakan komitmen dari BIN bersama dengan Dinkes dan KB Kabupaten Bengkayang, sebagai upaya melakukan percepatan program vaksinasi nasional sehingga seluruh masyarakat mendapat vaksin secara merata.

"Kami mengajak warga Bengkayang, khususnya masyarakat umum, para pelajar, dan juga orang tua lanjut usia atau lansia, mari gunakan kesempatan ini dan kita semua agar bisa divaksin seluruhnya. Tentunya ini kita lakukan untuk kebaikan bersama dalam menjaga kekebalan tubuh kita dari penyebaran COVID-19 19 yang masih melanda," katanya.

Baca juga: Vaksinasi berperan besar dalam penanggulangan pandemi COVID-19
Baca juga: 58.689 anak Kapuas Hulu imunisasi pada pencanangan BIAN
Baca juga: 43,56 juta jiwa penduduk Indonesia sudah menerima vaksinasi penguat
Baca juga: 166.492.274 warga Indonesia sudah divaksin COVID-19 lengkap

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022