Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkayang, Kalimantan Barat pada momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 menyampaikan sejumlah pencapaian kinerja yang dilakukan di wilayah hukumnya agar diketahui secara luas oleh publik.

"Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 berbagai agenda kami gelar di Bengkayang termasuk di dalamnya penyampaian kinerja yang telah dicapai selama ini untuk diketahui publik," ujar Kepala Kejari Bengkayang Tommy Adhiyaksahputra saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Baca juga: Kejaksaan Bengkayang musnahkan 42 barang bukti perkara 2021
Baca juga: Kejaksaan Negeri Bengkayang telusuri dugaan penyimpanan hasil retribusi
Baca juga: Tim Tabur Kejati Kalbar menangkap dua DPO kasus cukai

Ia menyampaikan capaian strategis sepanjang 2022 yang berhasil diraih Kejari Bengkayang, di antaranya bidang intelijen yang berhasil menyelesaikan dua penyelidikan, satu penggalangan, satu pengamanan, tiga penyuluhan hukum, dan satu penerangan hukum.

Kemudian bidang Pidana khusus (Pidsus) yang berhasil menyelesaikan satu penyelidikan, tiga penyidikan, delapan penuntutan, dan 22 eksekusi. Selanjutnya bidang Pidana umum (Pidum) menyelesaikan 80 surat pemberitahuan dimulainya penyelidikan, 80 pra penuntutan, 71 Penuntutan, serta 49 eksekusi.

Baca juga: Jaksa tangkap terpidana penyelundup sempat diinformasikan meninggal dunia
Baca juga: PDAM Bengkayang gandeng Kejari untuk pendampingan hukum
Baca juga: BPJS Kesehatan gandeng Kejaksaan Bengkayang lindungi hak pekerja

Bidang Datun menyelesaikan tiga MoU, 5 SKK, 12 pelayanan hukum, dan dua pendampingan hukum. Bidang Barang Bukti menyelesaikan satu pemusnahan, serta satu pelelangan. Untuk bidang pembinaan yang berhasil merealisasikan Anggaran Belanja Pegawai sebesar Rp2.019.447.661 atau 58,54 persen dan realisasi belanja barang sebesar Rp417.576.333 atau 53,96 persen dari target.

"Kita berharap, ke depan kita dapat terus bermitra dengan semua elemen masyarakat, Pemda Bengkayang, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta rekan-rekan insan pers. Terutama yang selama ini sangat banyak membantu berbagai kegiatan dari Kejari Bengkayang," kata dia.

Baca juga: Kejari Bengkayang musnahkan barang bukti narkotika
Baca juga: Kejari Bengkayang musnahkan barang bukti
Baca juga: Kejati Kalbar pantau langsung kinerja Kejari Bengkayang
Baca juga: Kejari : Kades Jangan Selewengkan ADD dan DD
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022