Tim Pengawasan dan Evaluasi Markas Besar TNI AD meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 di Desa Bahenap daerah pedalaman Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu,  Kalimantan Barat.

"Memang cukup berat medan menuju lokasi TMMD yang hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor jenis trail,  jadi sangat tepat sasaran TMMD di desa tersebut," kata Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Kav Husnizon, usai meninjau pekerjaan TMMD Desa Bahenap Kecamatan Kalis Kapuas Hulu, Kamis.

Baca juga: TNI bersama warga membangun jalan di pedalaman Kapuas Hulu

Baca juga: TMMD bantu Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bangun akses jalan di Desa Bahenap Kecamatan Kalis

Baca juga: Fransiskus ajak Dandim Putussibau yang baru bersinergi laksanakan TMMD

Disampaikan Husnizon, pekerjaan fisik kegiatan TMMD Reguler ke-114 itu diantaranya pembangunan akses jalan dan jembatan di Desa Bahenap.

Menurutnya, ada beberapa pekerjaan yang sudah selesai dan ada juga yang masih tahap pekerjaan.

Baca juga: Melalui TMMD, TNI bangun akses jalan di dua desa wilayah Kapuas Hulu

Baca juga: Kodim Putussibau juara II lomba karya jurnalistik TMMD se-Indonesia

Baca juga: Kehadiran TMMD di Kapuas Hulu sangat memberikan pengalaman berharga

Dia menjelaskan dalam program TMMD tersebut tidak hanya kegiatan fisik, tetapi juga ada sifatnya pembinaan teritorial kepada masyarakat seperti penyuluhan dan menanamkan wawasan kebangsaan serta membangkitkan semangat gotong royong.

"Saya berharap kegiatan TMMD itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, saya juga melihat semangat gotong royong masyarakat dan TNI cukup antusias," ujarnya.

Baca juga: Satgas TMMD 110 berakhir, Bupati Kapuas Hulu apresiasi sumbangsih TNI

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta warga jaga hasil pembangunan TMMD

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta warga jaga hasil pembangunan TMMD

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-114 itu diselenggarakan oleh Kodim 1206 Putussibau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dengan melibatkan semua pihak terkait hingga lapisan masyarakat.

Ada pun sasaran kegiatan TMMD tersebut diantaranya yaitu pembangunan akses jalan sepanjang kurang lebih lima kilometer dan beberapa pekerjaan fisik lainnya.
Caption: Tim Wasev Mabes TNI AD melakukan peninjauan pekerjaan kegiatan TMMD Reguler ke-114 di Desa Bahenap Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu (3/8/2022). ANTARA/HO-Pendim 1206 Putussibau. (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022