Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengajak agar Dandim 1206 Putussibau yang baru untuk bersinergi dalam melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Desa Bahenap Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Untuk Dandim yang baru kegiatan pertama kita nanti meninjau lokasi TMMD, saya mengajak kita satukan energi untuk membangun Kapuas Hulu," kata Fransiskus Diaan, saat pisah sambut Dandim 1206 Putussibau, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Minggu malam (10/7).

Baca juga: Melalui TMMD, TNI bangun akses jalan di dua desa wilayah Kapuas Hulu
Baca juga: Kodim Putussibau juara II lomba karya jurnalistik TMMD se-Indonesia

Diketahui Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil pindah tugas dan digantikan oleh Letkol Inf Sri Widodo sebagai Dandim 1206 Putussibau yang baru.

Oleh karena itu, Fransiskus berharap agar kerjasama dan kemitraan akan selalu berjalan dengan baik dan selalu ditingkatkan terutama berkoordinasi tentang program kerja Kodim 1206 Putussibau.

Menurutnya, TMMD akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sehingga kegiatan pertama bersama Dandim 1206 Putussibau yang baru yaitu meninjau lokasi TMMD supaya kita tahu daerah mana saja yang yang harus segera kita tangani.

Baca juga: Kehadiran TMMD di Kapuas Hulu sangat memberikan pengalaman berharga
Baca juga: Satgas TMMD 110 berakhir, Bupati Kapuas Hulu apresiasi sumbangsih TNI

"Tahun lalu disana telah terjadi longsor, jadi masyarakat sangat terdampak tidak bisa lewat karena tanah longsornya telah menutup seluruh badan jalan," kata dia.

Fransiskus pun menceritakan kebersamaannya dengan Letkol Inf Jemi Oktis Oil selama bertugas menjadi Dandim 1206 Putussibau kurang lebih 17 bulan.

Dia mengaku banyak hal yang dilalui bersama dalam membangun Kapuas Hulu, terutama dalam hal penanganan COVID-19, penanganan banjir.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu minta warga jaga hasil pembangunan TMMD
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu tutup kegiatan TMMD Regtas Ke 110 Kodim 1206/PSB

"Pak Dandim itu juga yang sering ikut saya kunjungan ke daerah terpencil untuk melihat keberagaman kebudayaan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, jadi beliau pindah saya belum move on," ucap Fransiskus.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian Letkol Inf Jemi Oktis Oil selama bertugas di Kapuas Hulu.

Kepada Dandim 1206 Putussibau yang baru yaitu Letkol Inf Sri Widodo, Fransiskus berharap agar selama bertugas di Kapuas Hulu, daerah Kabupaten Kapuas Hulu bisa memberikan kesan tersendiri.

"Dengan kepemimpinan yang baru Kodim 1206 Putussibau semoga dapat menjalankan tugas, fungsi dan yang pastinya dapat melanjutkan program dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini," pesan Fransiskus.

Baca juga: Forkomincam Pengkadan sambut Kapolres Kapuas Hulu di lokasi TMMD
Baca juga: Sekda Kapuas Hulu beri apresiasi Kepada Satgas TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Forkomincam Pengkadan sambut Kapolres Kapuas Hulu di lokasi TMMD
Baca juga: Kapolres Kapuas Hulu, Dukung TMMD 110-Putussibau majukan Pengkadan

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022