Prajurit Baret Jingga di Bumi Khatulistiwa mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden RI dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tanjungpura, Senin.

Prajurit Baret Jingga yaitu Yonko 465 Kopasgat dan Denhanud 473 Kopasgat menurunkan sebanyak 1 SST dalam pengamanan kunjungan serta dua Tim Pamatan dan dua Tim Sniper.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing satuan tugas dalam menjalankan tugas pengamanan Presiden RI beserta rombongan, sehingga dalam kegiatan Pengamanan VVIP dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, demikian rilis dari Batalyon 465 Kopasgat yang diterima di Pontianak, Senin.

Bertindak sebagai pimpinan apel Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang dihadiri oleh usur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, serta peserta apel yang terdiri dari Satuan gabungan TNI/Polri, PLN, dan pemadam kebakaran. 

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan apel tersebut menyampaikan bahwa tugas mereka adalah menjaga atau mengamankan kemudian melancarkan kegiatan Presiden RI di wilayah Kalbar.

"Oleh karena itu pelajari tugas masing-masing sehingga harapan pimpinan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bapak Presiden di wilayah Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar aman tertib dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan itu menjadi tugas pokok kita," kata Pangdam dengan tegas.

Kegiatan selanjutnya Pangdam XII/TPR beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo selama di Kalbar pada Selasa (9/8).

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kalbar untuk meresmikan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah, membagikan paket sembako di Pasar Flamboyan Pontianak, dan meresmikan bangunan RSUD Dr Soedarso.
 
Prajurit Baret Jingga Yonko 465 Kopasgat dan Denhanud 473 Kopasgat, dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden RI dalam rangka kunjungan ke Kalbar. (ANTARA/HO-Humas Batalyon 465 Kopasgat)
 

Pewarta: Indra Budi Santoso

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022