Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau sedang gencar meningkatkan taraf hidup warganya agar  masyarakat di Bumi Daranante (julukan Sanggau,  red) merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. 

"Saat ini, bagi saya tak ada lain,  Kabupaten Sanggau tentunya sebagai bagian penting dari pembangunan negara ini. Nah,  makanya kita terus memperjuangkan agar masyarakat Kabupaten Sanggau betul-betul merasakan kemerdekaan yang hakiki," ungkap Bupati Sanggau Paolus Hadi usai upacara HUT ke 77 RI di Sanggau, Rabu (17/8).
 
Itu sebabnya, lanjut dia,  Pemkab Sanggau juga memberikan perhatian terhadap penguatan sumber daya manusia  agar kuat dan tangguh.

"SDM yang kuat dan tangguh sangat dibutuhkan untuk menapaki kehidupan di zaman serba modern saat ini," katanya. 

Ia  berharap sesuai slogan HUT Kemerdekaan RI ke - 77 menyebutkan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, pasca dilanda pandemi COVID-19. Untuk itu, banyak hal yang bisa dikembangkan pada wilayah Kabupaten Sanggau. 

" Ini untuk kemakmuran serta peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Sanggau secara umum. Maka,  pulih lebih cepat,  bangkit lebih kuat," cetusnya. 
 

Pewarta: Muhammad Khusairi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022