Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan secara resmi membuka  Musyawarah Daerah (Musda) Majlis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ketapang ke lima dan Forum Alumni HMI-Wati (Fothati) Ketapang pertama di Hotel Aston Ketapang,

Kegiatan dengan tema Sinergitas MD KAHMI dalam Pembangunan Peradaban Ketapang. Pada rangkaian Musda diselenggarakan juga dialog publik mengusung tema "Strategi Pembangunan Masa Depan Ketapang".

"Saya nyatakan Musda KAHMI Ketapang ke lima dan Forhati Ketapang ke satu resmi dibuka untuk dimulai," ucap Wabup saat menyampaikan kata sambutan .

Wabup mengatakan KAHMI lahir selain untuk wadah internal alumni HMI. Tapi tentunya juga sebagai organisasi yang menjalin kerjasama dengan pihak eksternal seperti Pemerintah Daerah. 

Wabup menjelaskan membangun masa depan Ketapang tentunya tiap pimpinan daerah harus membuat rencana pembangunan jangka menegah. Serta tak kalah penting membuat rencana jangka panjang. 

"Jadi  saat dialog publik, saya harap bisa banyak memberikan masukan dan menghasilkan rekomendasi untuk kepentingan pembangunan Ketapang. Tentunya untuk melanjutkan tugas pembangunan yang belum terselesaikan yang tentunya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, daerah dan bangsa," kata Wabup. 

Ia mengaku yakin KAHMI merupakan kekuatan dan benteng bangsa pada sisi intelektualitas dalam kemajemukan bangsa. Ia harap KAHMI Ketapang selalu terdepan mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian konsisten menyebarkan rasa toleransi dan kesejukan dalam kehidupan masyarakat Ketapang yang majemuk dan beragam. "Saya harap KAHMI terus berkontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Wabup.

"KAHMI Ketapang harus komitmen terhadap rasa kebangsaan dan terus menyuarakan keadilan dan kebenaran. Bersifat kritis membangun demi perbaikan dan kemajuan Ketapang," lanjutnya.

Wabup berharap Musda ini dapat menghasilkan program-program strategis yang bisa menjawab persoalan. Di antaranya pendidikan, ekonomi, sosial kemasyarakatan dan lain-lain. Semua tentu untuk bagaimana memajukan Ketapang ke depan. 

"Saya harap program-program KAHMI dapat membantu dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah yakni Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera. Lakukan kajian-kajian dan membangun kerjasama dengan seluruh organisasi dan institusi Pemerintah," harapnya

"Sehingga manfaat kehadiran KAHMI tidak hanya dirasakan oleh anggotanya. Tapi juga dirasakan seluruh lapisan masyarakat dan daerah hingga bangsa," tutup Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022