Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan segera mengembangkan tempat wisata Pantai Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Pantai Temajuk ini merupakan daerah yang sangat luar biasa bagus untuk dikembangkan dan dijadikan tempat wisata kedepannya, ini akan segera kita tata kelola dengan baik," kata Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Pontianak, Jumat.

Sutarmidji mengakui, dirinya begitu takjub dengan Pantai Temajuk yang lokasi pantainya berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut, dan hanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit dengan jalur darat sudah sampai di perbatasan Malaysia.

Ia mengatakan, begitu banyak potensi yang dapat dikembangkan dari Pantai Temajuk, sehingga dapat menarik wisatawan dari mancanegara dan nusantara.

"Di sebelah Malaysia itu pantainya lumpur bersih, hampir tidak ada di Indonesia yang punya pantai sepanjang 44 km tanpa putus dan sangat bersih, airnya jernih, ombaknya juga tenang. Selain itu sepanjang pantai itu pohon pohonnya yang besar, masih rindang dan tertata rapi. Itu sangat luar biasa dan harus kita jaga," tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan, mengenai proses pembangunannya akan diatur terlebih dahulu dan pemanfaatan lahannya juga harus di kelola dengan baik.

Dia juga berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk bisa terus mendorong pengembangan kawasan wisata Temajuk yang ada di Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dan masyarakat di tempat tersebut bisa menjaga pantai tersebut.

"Saya berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong pengembangan wisata Temajuk yang sangat luar biasa itu, serta masyarakat juga bisa bersama sama menjaga, dan melestarikan wisata Pantai temajuk tersebut," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022