Posko Pemrov Peduli Banjir Kalbar kembali menyalurkan bantuan pangan untuk warga di sejumlah daerah yang terdampak banjir.

"Kita sebelumnya sudah menyalurkan 3 mobil box di Jelai Hulu Kabupaten Ketapang. Hari ini kita kirim kembali ada 5 box untuk lima kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, " ujar Koordinator Posko Peduli Banjir Kalbar yang juga merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, Heronimus Hero di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan ke beberapa kecamatan tersebut seperti Sandai Laut, Simpang Hulu, Manis Mata dan Muara Pawan. Rata-rata nanti bantuan per lokasi kecamatan yaitu 2 ton beras, 5.000 butir telur ayam dan 200 dus indomie kecuali untuk Muara Pawan dan Manis mata itu  ditambah 100 paket mini yang isinya ada gula ada Indomie dan telur 10 butir.

"Ada tambahan seperti itu kebetulan ada yang nyumbang dari yayasan peduli pendidikan dan lainnya. Pemerintah Kabupaten Ketapang juga sudah kita informasikan. Armadanya masing-masing kabupaten satu mobil box," jelas dia.

Sementara kata dia, untuk besoknya akan memberangkatkan bantuan sembako untuk daerah terdampak banjir di Kapuas Hulu.

"Kita didukung oleh banyak pihak, dari mitra-mitra perkebunan paling banyak sekarang seperti Gapki Kalbar, beberapa asosiasi, yayasan, dari komunitas Tionghoa juga banyak," jelas dia.

Pihaknya dari Posko Pemprov Peduli Banjir yang menghimpun bantuan dari berbagai sumber terus membuka seluas - luasnya bagi siapa pun untuk berbagi.

"Bantuan yang kita terima digabungkan dengan yang Pemprov. Semuanya ada memberikan dukungan seperti ASN Pemprov, tapi kan artinya ini pintunya posko peduli ini. Ada juga dari sumber-sumbernya dari sumbangan masyarakat, asosiasi ada perusahaan, perkebunan tambang, kehutanan, kemudian dari ASN sendiri dan dari anggaran Pemprov sendiri," jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022