Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas)  Bhayangkara Kabupaten Kayong Utara akan segera dikukuhkan untuk menjadi mitra Kepolisian setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kabupaten Kayong Utara Akhmad Suandi mengatakan, siap menjadi mitra kepolisian setempat dalam menjalankan tugas  dan berusaha berperan aktif meningkatkan kesadaran hukum dan pembinaan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kami  berharap  agar kepengurusan nanti setelah dilantik bisa sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat," kata dia di Sukadana, Sabtu

Susunan kepengurusan yang terdiri ketua, sekretaris dan bendahara serta bidang yang ada 8 bidang itu untuk masa bakti 2021 - 2024 rencananya akan dilantik oleh Pokdarkhamtibmas Provisi Kalbar.

"Rencananya hari Senin, 21 November 2022 kita akan  melakukan pelantikan kepengurusan, semoga kegiatan kita nanti bisa berjalan lancar" harapnya.

Ditambahkannya, susunan kepengurusan yang akan dilantik telah memperhatikan unsur keberagaman  di negeri bertuah tersebut agar segala langkah yang diambil bisa memperhatikan asas keadilan setiap golongan.

"Ada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan media, tokoh pemekaran dan lain sebagainya," tutupnya.
 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022