Pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat Dusun Sidik Tembawang, Desa Gobang Kecamatan Sengah Temila melalui program Program Penyedian Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

"Pemerintah Kabupaten Landak terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan melalui program strategis di sektor penyediaan air minum dan sanitasi," kata Pj Bupati Landak, Samuel di Sengah Temila, Kamis.

Dia menjelaskan, Pamsimas ini merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat secara langsung sehingga program ini layak untuk di perjuangkan dan terus di pertahankan.

Lebih Lanjut Samuel berharap dengan adanya pamsimas di Dusun sidik Tembawang, Desa Gombang ini dapat membangun dan memiliki jamban sehat/ sarana sanitasi yang baik.

"Kami berharap dengan adanya pamsimas di Dusun sidik Tembawang ini dapat membangun dan memiliki jamban sehat/ Sarana Sanitasi yang baik," kata Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan memelihara Pamsimas yang sudah di bangun di desa Gombang

"Kita berharap semoga sarana yang sudah di bangun dapat di jaga dan dipelihara oleh masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Gombang ini," kata Samuel.

Baca juga: Pemkab Landak sosialisasikan program Pamsimas kepada masyarakat

Baca juga: Landak gunakan Pamsimas dalam mengupayakan pengadaan air bersih
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022