Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Agus Chusaini mengaku terpukau akan keindahan dan pesona Danau Sentarum di Kabupaten Kapuas Hulu saat kegiatan Media Gatheri BI Kalbar 13 -17 Desember 2022.

"Obyek wisata Danau Sentarum sangat keren, banyak hal yang bisa dinikmati bukan hanya alam namun budaya serta kegiatan ekonomi masyarakat di sejumlah pulau di kawasan Danau Sentarum," ujarnya di Kapuas Hulu saat kegiatan media gatehring.

Agus Chuasini dalam kesempatan itu bisa melihat secara langsung kegiatan panen madu dan prosesnya. Hal itu menurutnya bisa menjadi destinasi menarik untuk dijadikan paket wisata.

"Aktivitas panen madu dan pengemasannya itu menarik untuk dijadikan paket wisata. Kalau selama ini orang hanya melihat di Youtube bagaimana bisa melihat langsung dan terlibat panen madu," jelas dia.

Selain melihat aktivitas madu, Agus Chusaini beserta sejumlah jurnalis dari berbagai media di Kalbar menginap dan menikmati keindahan Pulau Sepandan. Kemudian mengunjungi aktivitas produksi diversifikasi produk dari ikan dan produksi madu di Pulau Majang.

Tidak kalah menarik, semua peserta Media Gathering BI Kalbar juga mendaki Bukit Tekenang sebagai tujuan obyek wisata favorit di Danau Sentarum. Dari ketinggian 350 meter berada di atas permukaan laut tersebut wisatawan bisa melihat bentangan danua nan pesona.

"Selama ini kami dari BI Kalbar terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk membangun pariwisata di sejumlah daerah di Kalbar. Kami sangat mendukung pengembangan wisata sebagai sektor yang memberikan dampak luas bagi ekonomi masyarakat dan daerah," papar dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022