Dua dari tiga orang korban yang tenggelam dan hilang di Sungai Momong Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, telah ditemukan pada Kamis (2/3) malam dan Jumat (3/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB oleh Tim SAR gabungan, namun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

""Satu korban kemarin telah kami temukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra di Pontianak, Jumat.

Made menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas, korban pertama yang ditemukan itu bernama Yeni. 

"Korban pertama ditemukan malam tadi terkonfirmasi atas nama Yeni Sumarni (31) korban ditemukan berjarak 1 kilometer dari lokasi tenggelam, korban pertama telah dievakuasi menuju dermaga Dusun Duginang, Desa Guaromo," ujar Made.

Kemudian setelah proses evakuasi selesai, korban dibawa menuju Puskesmas Sanggau Ledo untuk kepentingan visum, setelah itu korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara itu, keesokan harinya korban kedua ditemukan mengapung. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara jelas siapa yang telah ditemukan, antara dua korban tersisa yang belum ditemukan yaitu Adelia (11) dan Anisa (11).

"Karena masih ada korban yang belum ditemukan maka hingga saat ini kami dari tim SAR gabungan akan terus melanjutkan pencarian. Kami berharap semoga korban lainnya dapat segera ditemukan," ujar Made.

Sebelumnya diberitakan pada 28 Februari 2023 sekitar pukul 13.30 WIB perahu rombongan pengantin menabrak kayu yang menyebabkan mesin perahu mati. Kemudian akibat tabrakan tersebut perahu mulai karam dan terbalik di Sungai Momong Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang. Penumpang (POB) berjumlah 16 orang, dimana 13 orang selamat dan tiga orang korban tenggelam.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023