Wakil Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Sujiwo memberikan bantuan 500 liter minyak goreng untuk kegiatan bazar dan pasar murah yang digelar Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Supadio di Tugu Dirgantara Kubu Raya.

"Kegiatan bazar dan pasar murah yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Udara itu dibuka oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, sehingga kami dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung kegiatan tersebut," kata Sujiwo di Sungai Raya, Kamis.

Sujiwo mengapresiasi pelaksanaan bazar dan pasar murah yang dinilainya sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud dan jajaran yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa di bulan Ramadhan untuk menyambut hari yang suci yakni Idul Fitri nanti," tuturnya.

Sujiwo menuturkan setiap menjelang Ramadhan, saat Ramadhan, dan ketika menghadapi Idul Fitri, bahan-bahan kebutuhan pokok selalu mengalami lonjakan. Hal itu  merupakan keniscayaan sebagai implikasi dari berlakunya hukum pasar, namun pemerintah pusat dengan tanggap memberikan atensi terhadap fenomena tersebut.

"Untuk itu Danlanud Supadio beserta jajarannya telah mengambil sikap dan langkah yang patut untuk diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena ini sangat membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan Allah taala membalas kebaikan dari Danlanud beserta jajarannya," kata Sujiwo.

Pada kesempatan itu Sujiwo tak lupa mengucapkan selamat atas HUT ke-77 TNI Angkatan Udara. Ia berharap TNI semakin profesional dan terus menyatu dengan rakyat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, masyarakat, dan pribadi, saya mengucapkan dirgahayu ke-77 TNI Angkatan Udara. Semoga TNI AU semakin profesional, hebat, dan terus menyatu dengan rakyat. TNI Angkatan Udara terlahir dari dan untuk rakyat," katanya.

Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim menyebut setiap menjelang Lebaran, tren permintaan barang kebutuhan pokok akan meningkat dengan tajam. Untuk memenuhi kenaikan tersebut, ia menilai tidak cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar, melainkan juga harus didukung oleh pendistribusian yang tepat sasaran.

"Saat permintaan sedang meningkat, tak jarang barang yang dibutuhkan tiba-tiba menjadi langka di pasar.

Karena itu, Lanud Supadio menjalin kemitraan dengan berbagai pihak telah merencanakan untuk menyelenggarakan bazar dan pasar murah ini sebagai alternatif dalam mendapatkan barang-barang murah untuk keperluan Lebaran," katanya.

Danlanud Prasetiya menjelaskan bazar dan pasar murah yang diadakan Lanud Supadio merupakan bentuk kepedulian sekaligus partisipasi dalam menyemarakkan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara.

"Tujuan bazar dan pasar murah ini juga untuk meningkatkan peran aktif dalam fasilitasi peserta bazar dalam bentuk stan gratis yang dapat dimanfaatkan para perajin dan pengusaha untuk berpromosi sekaligus mendapatkan keuntungan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023