Air Terjun Sumpit di Belitang Hilir menjadi rekomendasi tempat wisata baik kalangan anak muda maupun keluarga saat Lebaran di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

"Air Terjun Sumpit yang indah ini kerap menjadi tempat wisata pada libur hari raya atau lebaran. Kemudian hari libur lainnya. Jadi sangat rekomendasi,"ujar Warga Desa Empajak, Lorensius saat dihubungi di Sekadau, Senin.

Ia bercerita bahwa aktivitas berwisata mulai ramai di destinasi wisata air terjun tersebut sejak hari lebaran kedua.

"Mulai hari kedua ini ramai pengujung untuk berwisata. Hal itu mungkin hari pertama semua fokus silahturahmi dengan keluarga dan teman masing- masing," katanya.

Sementara itu, Permata Jubilate Arion Lubis saat berwisata du Air Terjun Sumpit mengatakan bahwa terbayar sudah lelah di jalan melihat indahnya air terjun ini.

"Kami berlibur di sini karena mendengar informasinya wisata di sini keren. Nah, setelah dayang memang terbukti keren. Sangat baik diabadikan dalam bentuk foto- foto atau video," paparnya.

Sementara itu seorang pengunjung lainnya, Angelina Sitindaon mengatakan tempat tersembunyi dan keren.

"Kalau di tempat kami, pasti senantiasa rami tempat wisata air terjun ini. Tempat ini keren dan terbayar lelah jalan kaki masuk ke sini. Tidak menyesal capek-capek," tutup mojang asal Bandung itu didampingi Maria Agrippina.

Ia berharap agar fasilitas di destinasi wisata tersebut semakin lengkap dan baik. Sehingga dapat menunjang kegiatan berlibur warga.

"Harapan jalan dan lainnya semakin baik di sini. Soal pemandangan dan air terjun sudah sangat keren sekali,"papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023