Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan berharap Pendidikan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Ketapang bergerak pada kegiatan positif. Serta dapat memberikan manfaat kebaikan bagi organisasi dan secara khusus bagi masyarakat Kabupaten Ketapang.

"Karena Pergunu merupakan organisasi yang bernaung di dalam NU (Nahdlatul Ulama)," ucap Wabup saat membuka Rapat Koordinasi  dan Serasehan Pergunu Ketapang,  di Gedung PCNU Ketapang, Senin.   

Menurut Wabup, Pergunu merupakan organisasi yang menuju kebaikan kepada umatnya. Lantaran berada dalam naungan NU sehingga Pergunu harus seperti naungannya menjaga NKRI, patuh dengan hukum dan keberagaman budaya.

Wabup pun mengingatkan kepada para pengurus Pergunu untuk dapat melaksanakan tugas. Kemudian melakukan kajian-kajian pada isu-isu strategis di internal maupun eksternal organisasi.

“Organisasi ini betul-betul dikembangkan, tidak hanya papan nama, membuat organisasi itu gampang. Tetapi bagaimana organisasi ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan memiliki visi dan misi untuk bangsa ini,” tegas Wabup.

Wabup juga berharap dalam Rakor Pergunu ini agar dibahas hal-hal yang substantif. Kemudian menjadi rekomendasi untuk organisasi Pergunu, PCNU maupun untuk Pemerintah Daerah. 

“Saya berharap bahwa hal-hal yang substantif itu harus ada dan dikembangkan, nanti menjadi sebuah rekomendasi di dalam organisasi itu sendiri atau untuk PCNU. Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung, yang terpenting ada sesuatu yang substantif,” tutur Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023